Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Dia yang Perlu Dibawa untuk Bercamping



Apakabar Rakan Travel ? Ada yang udah pernah berkemah ?
Kemah atau dalam bahasa Inggrisnya Camping, pasti sudah tidak asing lagi di telinga teman-teman.  Pertanyaannya, Apa saja sih yang perlu dibawa untuk berkemah, mungkin ada rakan kita yang belum pernah berkemah dan pada bingung deh dengan barang-barang yang harus dibawa, rakan traveller nggak usa bingung, kali ini lontuan bakalan berbagi artikelnya,untuk lebih lanjut silahkan disimak dibawah ini !

Sebenarnya camping atau kemah itu sangat mengasyikkan, Sebenarnya saya pernah berkemah sebelumnya dengan teman-teman waktu sekolah dan kuliah, namun saya ketinggalan dalam rangka pendirian tenda. Al hasil cuma bisa bantu-bantu sedikit deh waktu mendirikan tenda.
0yaa.., dalam camping, tenda adalah benda yang sangat penting. So, jangan lupa untuk membawa tenda saat akan camping ya.  Tenda saat ini sudah banyak macam dan bentuknya, namun konsep  pendiriannya tetap sama.  Pada umumnya tenda terdiri dari 3+1 macam unsur.
  1.  Tenda itu sendiri
  2.  Frame
  3.  Pasak
  4.  Layer (Optional)
Selain tenda ada juga beberapa hal lain yang perlu dibawa diantaranya :
1. Logistik/makanan dan Alat untuk memasak.
2. Senter untuk penerangan.
3. Obat-obatan, ini saat penting buat kamu yang menderita penyakit bawaan semisal, asma.
4. Kotak P3K.
5. Pakaian, bisa disesuaikan dengan kebutuhan berapa lama kamu akan berkemah, kalau misalkan dua hari, kamu cukup bawa aja satu set (celana,baju) pakaian gantinya.


Nah itu kira-kira alat yang erlu disiapkan sebelum melakukan camping, jadi jangan sampai barang bawaanmu ketinggalan. Untuk penjelasan lebih lanjut akan dibahas pada postingan berikutnya, semoga bermanfaat...

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Keindahan Pantan Terong - Wisata Aceh Tengah