Cara Mencegah Jerawat Tanpa Perlu Bayar Mahal


cara merawat wajah

Jerawat adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah. Apabila kita banyak melakukan aktivitas diluar ruangan maka penyebab tumbuh jerawat akan sangat mudah menyerang kita,
tentunya rakan traveller pasti tidak ingin jerawat tersebut mengganggu aktitivitas travelling rakan. Tenang berikut ini lon tuan (saya) akan bahas bagaimana cara mencegah jerawat saat travelling, simak baik-baik.

cewek cantik
  1. No Make Up
    Bagi anda traveller wanita sebaiknya melakukan hal yang satu ini. Saat sedang  traveling sebaiknya anda menghindari penggunaan make up yang berlebihan. Jangan gunakan bedak dan foundation padat, penggunaan bedak yang padat dapat menutupi pori-pori hingga kulit semakin berminyak hingga menjadi berjerawat.
  2. Pelindung Sinar Ultraviolet ( Tabir Surya )
    Saat traveling anda akan banyak menghabiskan waktu anda diluar ruangan dan kemungkinan besar anda akan berkontak langsung dengan sinar matahari. Untuk semua aktivitas yang dilakukan diluar ruangan pastikan anda selalu menggunakan tabir surya atau crem pelindung sinar ultraviolet dengan nilai spf minimal 30. Cream tersebut mampu menghadang radiasi ultraviolet yang berasal dari matahari ketika anda berada atau beraktivitas dibawah sinar matahari.
  3. Air Mineral
    Saat kelelahan anda akan banyak mengeluarkan cairan tubuh (ion), Ganti cairan tubuh dengan air mineral, konsumsilah air mineral sebanyak mungkin, selain menjaga tubuh tidak cepat lelah, asupan air mineral yang baik juga mampu menjaga kesehatan dan kelembapan kulit sehingga kulit anda tidak menjadi kering dan kusam.
  4. Save Clean
    Hindari menyentuh area wajah anda pada saat tangan kotor. Tidak hanya itu saja, sebaiknya anda juga perlu menghindari wajah dari kontak langsung dengan debu karena ini dapat memicu munculnya jerawat. Apabila memungkinkan pakailah masker penutup wajah anda.
  5. Istirahat Yang Cukup
    Sesibuk apapun aktivitas traveling anda hindarilah begadang atau tidur terlalu larut. Saat tidur sel-sel kulit dapat melakukan regenerasi dengan lebih maksimal, sehingga sel kulit mati penyebab wajah kusam dapat tergantikan dengan sempurna. Nah, sisihlah waktu anda untuk beristirahat anda harus pandai-pandai memanajemenkan waktu anda jangan terlalu asik bertraveling hingga kemudian anda lupa dengan waktu. Heheh...
Itu dia tip cerdas kali ini dari lontuan (saya), bagaimana ? Sudah siap untuk dipraktikkan ? Atau mungkin anda punya cara tersendiri, anda juga bisa mengkombinasikan hal tersebut dengan cara yang sudah saya jelaskan di atas, selamat mencoba, Semoga bermanfaat !

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Keindahan Pantan Terong - Wisata Aceh Tengah