Sensasi Petualangan Mengembara di Kegelapan

teknik survival


Hai Rakan Traveler, Telinga Anda merembes di setiap ranting benturan atau tetes hujan; Mata Anda tertarik untuk fokus pada tempat yang jauh dari cahaya. Ini bisa menjadi pengalaman yang sangat seru dan layak untuk diceritakan. Dan itu juga bisa menggembirakan.

Pernah mencoba melakukan suatu hal yang berbeda dimalam hari ? mungkin anda pernah mendaki dimalam hari ataupun belum, saya tidak tau pasti tentang Anda, tapi taukah Anda bahwa Yahk...semuanya akan berbeda saat Anda mendaki kegelapan.

keindahan malam

Sementara orang lain tertidur nyenyak di tempat tidur atau melihat siaran komedi memecahkan beberapa lelucon, Anda keluar dengan susah payah melewati hutan dalam kegelapan total dengan seluruh jejak itu bagi diri Anda sendiri. Senter dan lampu depan ? Kali ini anda harus lupakan mereka Mungkin Anda tidak harus menuruni jejak berliku yang tidak diketahui di kegelapan atau layaknya lapangan hitam , Namun, saat bulan purnama berkobar, dan Anda memiliki ide bagus tentang medan yang akan dilewati, hiking malam menawarkan cara unik untuk menikmati alam di luar ruangan.

Dengan mengelilingi diri Anda dalam kegelapan yang dalam, indra Anda yang lain menjadi lebih tinggi, misalnya : bau lumut dan tanah menjadi kaya ekstra dan setiap suara yang Anda dengar jelas dan tajam. Sama seperti hiking dalam hujan, ini adalah sesuatu yang perlu Anda dekati dengan pikiran terbuka.Masih skeptis? Baik. Tapi sebelum Anda mulai stres dalam menyelesaikan dakian Anda pada saat matahari terbenam, pertimbangkan alasan untuk mengembara di jalan sedikit kemudian.Kegelapan yang lengkap adalah saat Hiking di malam hari Kenaikan malam memberi kesempatan besar untuk refleksi diri.

Keheningan tidak mudah terjadi saat Anda tinggal di bagian kasar dan keributan kota Lhokseumawe. Jadi, ketika orang muda dari kota ini mendapat kesempatan untuk menjelajahi padang belantara di malam hari, ia menawarkan kesempatan langka bagi mereka untuk benar-benar sendiri. Dalam sebuah artikel yang saya kutip dijelaskan, Molly Hucklebridge, Direktur Pendidikan Lingkungan dengan American River Conservancy, telah membawa remaja kota dalam 'solo night sits' sejak tahun 2010. Dia mengatakan bahwa ini adalah cara untuk membantu anak-anak mengatasi ketakutan mereka tentang kegelapan dan yang tidak diketahui saat membantu mereka belajar Percaya orang lain.

Tapi ini juga memberi kesempatan langka bagi orang muda untuk bermeditasi. Setelah dipandu berjalan melalui kegelapan, yang berlangsung sekitar satu atau dua jam, pemuda ditinggalkan untuk duduk sendirian di hutan, ini rasanya seperti petualangan para Pandu."Hari-hari ini jarang terjadi saat siswa benar-benar sendirian - terbebas dari teman, elektronik, mobil, atau gangguan lainnya," kata Hucklebridge melalui e-mail. "Waktu tenang bisa menenangkan dan siswa bisa berpikir bebas dari gangguan."Menurut Saya tentu saja, bukan hanya siswa yang diliputi gangguan konstan setiap hari. Berkeliaran ke padang belantara menawarkan minat semua orang dan sebuah kesempatan untuk refleksi. Dan itu bagus untuk kesehatan mental.

lhokseumawe


Tidak ada keramaian di tengah malam. Tidak ada anak-anak berteriak atau e-mail ping dari aplikasi BBM Anda. Hanya Anda dan pikiran Anda. Akhirnya nikmatilah langit yang berserakan bintang Kenaikan malam menawarkan pesona langit yang cemerlang dan berbintang memikat banyak orang ke jalan setapak di malam hari. Jika Anda tinggal di daerah perkotaan, polusi cahaya akan menutupi langit berbintang yang cemerlang itu. Apalagi jika Anda tinggal sekitar pabrik perindustrian, semisal PT. Arun. Dengan melarikan diri jauh ke dalam hutan, Anda bisa lolos dari cahaya ambient ini dan akhirnya bisa mengagumi CiptaanNya dalam semua kemuliaan. Bahkan dari beberapa artikel lain yang saya baca, di negara Amerika lebih banyak perusahaan tur sedang mengembangkan lonjakan malam terpandu untuk memenuhi haus orang akan tatapan bintang. Misalnya, Discover Banff Tours, terletak di Taman Nasional Banff yang menakjubkan, baru saja mulai menawarkan jalan-jalan malam melalui gub Canyon Johnston yang populer pada musim dingin yang lalu karena permintaan.

Perusahaan tur di Taman Nasional Death Valley lebih tertarik pada treks semacam itu. Wilayah ini baru-baru ini mendeklarasikan Dark Sky Park terbesar di dunia oleh International Dark-Sky Association. Judul itu cukup banyak menjamin lebih banyak orang akan melakukan trekking melalui area tersebut, dengan teleskop di tangan. Bagaimana dengan anda para Pandu ? Tidak kah anda berminat untuk melakukan kegiatan tersebut ? Yah, bagi saya mungkin ini bisa jadi sebuah inspirasi baru untuk mengembangkan kegiatan Pandu ditempat binaan saya. Tapi tergantung pada tujuan Anda, Anda mungkin harus mendaki sedikit lebih jauh untuk mengalami pemandangan yang paling menakjubkan. Pertimbangkan menuju ke puncak bukit atau gunung dan kagumi lampu-lampu kota di bawah serta bintang-bintang di atas.

Berkeliaran di padang belantara saat senja, salah satu saat dimana satwa liar paling aktif, dan Anda hampir bisa merasakan energi saat matahari mulai terbenam. Dan kemudian sebagai selimut malam segala sesuatu di sekitar Anda, hal-hal berubah. Suara baru muncul dan lingkungan yang dulu akrab menjadi asing. Serangga  berbeda merangkak keluar dari lubang mereka dan makhluk malam hari berkeliaran di langit gelap atau dalam serabutan hutan untuk mencari makanan mereka selanjutnya.
Hiking malam memberikan cara menarik untuk memahami satwa liar dengan cara yang unik. Diartikel yang lain juga menyebutkan bahwa Veteran melalui-hiker dan penulis Dennis Blanchard tahu ini lebih baik daripada kebanyakan orang.

Sementara melalui jalur Appalachian Trail yang legendaris pada 2007/2008, sebuah prestasi yang memakan waktu beberapa bulan, Blanchard sering berjalan kaki pada malam hari untuk menempuh jarak yang lebih jauh. Dia sedang bergerak melewati beberapa negara di New Jersey suatu malam ketika headlamp-nya tiba-tiba mati. Dia mengatakan salah satu aspek paling nyata dari pendakian ini adalah melihat mata binatang berkilauan di semak-semak. Menonton setiap gerakannya. "Ada saat ketika saya berpikir bahwa saya sedang berjalan melintasi lansekap Disney, mata mereka menatap saya dan mengikuti kemajuan saya," kata Blanchard melalui e-mail. "Saya tidak tahu ada begitu banyak mata berwarna yang berbeda!" Blanchard, yang merinci pengalaman ini dalam bukunya Three Hundred Zeroes, menunjukkan bahwa para pejalan kaki sering melakukan perjalanan di malam hari untuk mendapatkan jarak ekstra.

bulan purnama

Tapi Anda tidak perlu menjadi pejalan kaki untuk menikmati keindahan malam. Anda hanya perlu merangkul kegelapan. Apakah Anda salah satu pelaku yang mendaki di malam hari? Mungkin tidak salahnya anda untuk mencoba mendaki dimalam hari sesekali anda perlu mencoba sesuatu yang berbeda, coba dan mulailah melakukannya ! Apa lagi negara kita ini, Indonesia banyak sekali tempat-tempat rute pendakian yang menawarkan keindahan begitu memukau.

Comments

Popular posts from this blog

Mengintip Keindahan Pantan Terong - Wisata Aceh Tengah